Anies Tinjau Pembangunan Skywalk MRT Lebak Bulus, Dibuka Desember

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek JPO di Lebak Bulus
Sumber :
  • Ist

VIVA MetroGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau proyek jembatan layang penyeberangan orang di Lebak Bulus dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 11 Oktober 2022. Dalam sambutannya, Anies menyebutkan bahwa proyek Sky Walk ini nantinya akan mempermudah warga dalam mengakses moda transportasi dan fasilitas yang ada di sekitarnya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Pagi hari ini kita bersyukur bisa sama-sama menyaksikan proses penuntasan dari skywalk yang dibangun antara stasiun Lebak Bulus dengan Point Square. Jadi ini contoh konektivitas itu dituntaskan untuk memudahkan bagi warga Jakarta di dalam berkegiatan mobilitas. Harapannya ini akan bisa diikuti oleh berbagai tempat yang lain," kata Anies kepada wartawan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies menjelaskan pembangunan Skywalk ini bukan sekadar menjadi fasilitas penghubung transportasi umum dengan fasilitas lainnya melainkan sebagai ruang yang menyetarakan dan membawa suasana persatuan.

"Kemudian skywalk ini didukung dengan kawasan simpang temu yang merupakan project di beberapa lokasi. Penataannya dirancang untuk menjadi ruang yang menyetarakan, yang mempersatukan, yang membuat perasaan kebersamaan," ujar Anies

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Jadi kami garis bawahi pentingnya memandang transportasi umum bukan sekadar memindahkan badan, tetapi sebagai instrumen yang membangun perasaan kebersamaan dan persatuan di masyarakat," sambungnya 

Lebih lanjut, mantan Mendikbud itu mengucapkan terima kasih terhadap pihak terkait yang turut andil dalam pengerjaan proyek tersebut.

"Secara khusus terima kasih pada Intiland Grup, yang menjadi partner dalam proses pembangunan ini, yang manfaatnya akan dirasakan oleh warga secara umum. Dan ini bagian dari kontribusi balik private sektor untuk masyarakat Jakarta atas manfaat yang didapat dari kota ini, kami sangat mengapresiasi," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Dirut MRT Jakarta Mohamad Aprindy menyebutkan pembangunan proyek skywalk ini akan selesai pada bulan November mendatang.

"Perlu kami sampaikan, Insya Allah ini akan siap sesuai schedule di bulan November, sehingga di Desember akan dioperasikan," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan JPO Phinisi di Karet Sudirman

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Pun ia menyebutkan, jembatan yang dibangun dengan panjang 300 meter ini nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk semua kalangan.

"Lebar jembatan 3,5 meter. Sehingga cukup nyaman bagi para pejalan kaki yang nanti akan drop offnya di daerah sini, bisa naik lift untuk yang disabilitas juga, bisa eskalator, bisa langsung menghubungkan ke Mall maupun langsung ke stasiun," ungkapnya

Untuk diketahui, Proyek ini merupakan salah satu pengembangan transit orriented development (TOD) yang dilakukan oleh MRT Pengembangan sky walk ini akan memaksimalkan ruang pejalan kaki di sekitar Lebak Bulus.

Sky walk dan Plaza Transit sendiri akan langsung terhubung dengan Mal Poins Square yang letaknya sangat dekat dengan Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya