Anies-Riza Pamitan: Terima Kasih Warga Jakarta

Perpisahan Anies dan Riza di Balai Kota
Sumber :
  • VIVA / Ahmad Farhan

VIVA Metro – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ahmad Riza Patria menyampaikan salam perpisahan kepada warga Jakarta di Balai Kota pada Minggu, 16 Oktober 2022. Anies dan Ariza didampingi sang istri, termasuk Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta Amarullah Matali pun hadir.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Masyarakat Jakarta hadir sekitar ribuan orang untuk menyaksikan langsung salam perpisahan Anies dan Ariza di Balai Kota, meskipun rela berdesak-desakan untuk berebut salaman. Tapi, semangat warga DKI tetap tidak luntur.

Anies Baswedan bersama wargan saat acara perpisahan Gubernur DKI

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan
Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Sebelum Anies dan Ariza pidato perpisahan, sejumlah perwakilan warga Jakarta menyampaikan testimoni selama lima tahun DKI dipimpinnya. Mulai dari penerima IMB, pendeta atas pendirian tempat ibadah, penerima kartu lanjut usia (lansia) hingga penyandang disabilitas.

Setelah itu, Anies menyampaikan salam perpisahan dengan pidato singkat di podium panggung rakyat. Dalam pidatonya, Anies mengucapkan terima kasih atas amanat yang diembankan, dukungan yang diberikan, kerja yang disumbangkan, kritik yang dikirimkan termasuk doa dari warga Jakarta sejak 16 Oktober 2017 hingga 16 Oktober 2022.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Perpisahan Anies dan Riza di Balai Kota

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

“Secara khusus izinkan saya terima kasih yang hadir hari ini, yang berkumpul di Balai Kota yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu, kepada semua yang menyaksikan dari penjuru ibu kota dan daerah lain di Indonesia. Di hari terakhir masa tugas kami di sini. izinkan saya menyampaikan dengan lantang dan dari. Lubuk hati yang terdalam terima kasih Jakarta,” kata Anies.

Menurut dia, perjalanan mulia telah dilewat bersama-sama selama lima tahun ini. Maka dari itu, Anies berpesan kepada masyarakat untuk terus dukung Pemerintah Provinsi Jakarta kedepan dalam meneruskan programprogramnya, menjalankan rencana, menuntaskan kerjanya.

“Dan menjaga agar Jakarta, kota global tetap setara dengan kota lainnya, di mana kotanya maju dan warganya bahagia. Ada keadilan, kesejahteraan, kesetaraan dan kelestarian. Yang tidak kalah penting kota yang mengibartingginkan nama Indonesia di mata dunia,” ucapnya.

Anies Rasyid Baswedan menemui warga di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pa

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Selanjutnya, Anies menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat Jakarta atas khilaf dirinya maupun kekhilafan keluarganya serta seluruh jajaran yang bekerja dibawah kepemimpinannya selama lima tahun ini 2017-2022.

“Saya mohon ampunan kepada Allah SWT, dan mohon maaf semua dari khilaf saya dan khilaf keluarga saya. Mungkin ada salah khilaf, ada luka, ada yang tersinggung luka, ada yang tak nyaman, maafkan. Insya Allah akan membukakan pintu ampunanya kepada kita,” jelas dia.

Sementara Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menyampaikan terima kasih kepada Anies Baswedan atas kebersamaan membangun Jakarta yang mengalami berbagai kemajuan, mendapatkan pernghargaan dari dalam dan luar negeri.

Riza Patria saat perpisahan di Balai Kota

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Tentu, Ariza menghaturkan terima kasih kepada warga Jakarta, alim ulama, pendeta, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para penerima KJP, IMB, para tukang becak, The Jak Mania dan semuanya atas keikhlasan serta dukungan doa selama ini.

“Saya ingin berterima kasih dan mohon maaf atas kekhilafan dan kesalahan. Saya mohon ampun kepada Allah SWT, mungkin saya banyak salah dan kurang dalam memimpin Jakarta bersama Pak Anies,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya