Kebakaran Kubah Masjid Islamic Center Sudah Padam

Kondisi luar kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar
Sumber :
  • Instagram @yusufmansurnew

VIVA Metro - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau titik kebakaran yang terjadi di Masjid Islamic Center di Koja, Jakarta Utara. Kebakaran yang menghanguskan bagian kubah masjid sejak sore tadi sudah padam.

Cuma Butuh Tiga Hari Pria Ini Putuskan Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Merinding!

Api Sudah Dipadamkan Dinas Kebakaran

"Sudah dilokalisir, api sudah dipadamkan oleh Dinas Kebakaran. Saya berterima kasih kepada Dinas Kebakaran yang bergerak cepat," ujar Heru kepada wartawan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Renovasi Masjid Panggilan Sujud di Sespim Lemdiklat Polri, Diharapkan Cetak Pemimpin Bermoral

Kebakaran kubah Masjid Islamic Center di Koja, Jakarta Utara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dalam pengecekan tersebut, Heru memastikan hanya bagian kubah masjid yang terbakar. Adapun terkait dengan penyebabnya, Heru menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki lebih lanjut.

Selain, Menginspirasi Masyarakat Aksi Bersih-Bersih Masjid Punya 7 Manfaat

"Saya ngecek barusan, tetapi penyebab dan akibatnya itu masih diteliti nanti. Yang jelas ada pekerjaan," katanya.

Kubah Ambruk Mengenai Lantai 2 dan 3 Masjid

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo, mengatakan kebakaran hanya terpusat pada kubah masjid saja. Akibat dari kebakaran itu, kubah ambruk mengenai lantai dua dan tiga masjid.

"Jadi, kubahnya ambruk. Kubahnya saja yang terbakar ambruk ke lantai 2 dan lantai 3. Jadi hanya kubah saja, kebakaran tidak melebar kemana-mana," ujar Wibowo kepada wartawan.

Kondisi dalam Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar

Photo :
  • Instagram @yusufmansurnew

Wibowo menjelaskan, saat ini kubah masjid Islamic Center itu tengah dalam proses perbaikan. Diduga, ada satu pekerjaan yang mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Memang di Islamic Center itu sedang ada renovasi atau perbaikan kubah. Jadi sedang ada pekerjaan renovasi kubah dan dimungkinkan bahwa kebakaran itu karena pekerjaan itu," katanya.

Kendati begitu, Wibowo menyebut pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya