TransJakarta: 664 Penumpang Mengadu Saldo Uang Elektroniknya Terpotong 2 kali

Calon penumpang mengantre untuk menaiki bus Transjakarta di Halte Harmoni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Metro – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengungkapkan bahwa ada 664 aduan terkait saldo kartu uang elektronik yang terpotong dua kali saat "tap in/tap out".

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"TransJakarta telah menerima berbagai aduan. Saat ini, terdapat 664 aduan yang masuk," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangan di Jakarta, Rabu pagi.

Penumpang bus Transjakarta di Kalideres, Jakarta Timur.

Photo :
  • VIVA/Maryadie
Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Anang mengatakan, seluruh aduan itu, telah ditindaklanjuti dengan menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk meminta keterangan kronologi kejadian disertai identitas yang dapat dihubungi.

Data-data tersebut, lanjut Anang, menjadi acuan dalam menangani keluhan pelanggan dan TransJakarta hingga saat ini masih memproses keluhan pelanggan saat transisi tarif integrasi.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

"Dari 664 aduan itu, sebanyak 353 telah merespon dan telah diberikan kartu pengganti. Sedangkan 12 pelanggan menolak memberikan data, sementara sisanya sebanyak 299 belum merespon," kata Anang.

Seorang petugas TransJakarta rute Tosari-Ciputat (S21) menunggu calon penumpang.

Photo :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Anang menegaskan, pihak TransJakarta masih memproses aduan yang masuk kepada pelanggan jika laporan tersebut dapat diverifikasi.

Anang mengungkap bahwa PT JakLingko Indonesia (JLI) juga telah menindaklanjuti 38 persen dari total aduan pelanggan atas saldo kartu uang elektronik yang terpotong dua kali saat "tap in/tap out" di perjalanan yang sama.

Untuk penanganan oleh JLI, pelanggan diminta untuk menghubungi melalui pesan WhatsApp melalui nomor pelayanan pelanggan 081260001441. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya