Heru Jamin Jakarta Jadi Prioritas Tambahan Dosis Vaksin COVID-19

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa Kota Jakarta akan menjadi prioritas dalam mendapatkan tambahan dosis vaksin. Heru menyebutkan, bahwa hal itu sudah ia bahas dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

“Terkait dosis vaksin, saya sudah komunikasi dengan Pak Budi Gunadi Sadikin. Pak Menkes sudah memberikan prioritas kepada DKI,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 27 Oktober 2022.

Infografik vaksin booster

Photo :
  • Ilustrasi
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepada Heru, Budi Gunadi menyebutkan bahwa stok vaksin yang baru sudah sampai di Indonesia. Maka dari itu, Kepala Sekretariat Presiden itu meminta jajarannya yakni Dinas Kesehatan DKI bisa menjemput stok vaksin tersebut.

“Saya minta dari jajaran Dinkes DKI untuk segera menjemput bola,” ucapnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lebih lanjut, ia pun menyampaikan dosis vaksin itu akan didistribusikan se-segera mungkin. “Tanggal distribusi, kalau informasi yang saya terima akan secepatnya akan didistribusikan,” jelasnya.

Vaksinasi COVID-19.

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ngabila Salama mengungkapkan stok vaksin Covid-19 yang ada di DKI semakin menipis.

Ngabila menyebutkan, saat ini DKI Jakarta hanya mengantongi sebanyak 536 dosis vaksin.

“Stok vaksin Covid-19 hari ini 26 Oktober 2022, rinciannya Jakarta Pusat 132 dosis, Jakarta Utara 42 dosis, Jakarta Barat kosong, Jakarta Selatan 96 dosis, Jakarta Timur 266 dosis dan Kepulauan Seribu kosong,” kata Ngabila kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya