Permintaan Kapolda Metro Irjen Fadil ke Dirut TransJakarta

Dirut TransJakarta dan Kapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mau kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di halte Transportasi Jakarta alias TransJakarta terkoneksi dengan Comand Center di Polda Metro Jaya.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Hal tersebut diungkap saat menerima kunjungan dari Direktur Utama TransJakarta, Yana. Pertemuan dilakukan hari ini. Kata Fadil, hal itu agar pihaknya bisa memonitor apabila terjadi tindak kejahatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Kami ingin CCTV yang terdapat di halte busway bisa terkoneksi," ucap Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 1 November 2022.

Dalam audiensi tersebut, mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan TransJakarta. Bahkan, kata Fadil, pihaknya akan mengerahkan segala kemampuan yang ada. Fadil juga memberi saran agar televisi yang ada di bus menampilkan imbauan segala bentuk kamtibmas.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"TV yang berada di dalam busway agar menampilkan imbauan segala bentuk Kamtibmas," ucapnya.

Sementara itu, Dirut TransJakarta, Yana mengatakan pihaknya juga bicara soal pengamanan jalur bus TransJakarta di Ibu Kota. Dalam kesempatan itu, kata Yana, dibicarakan pula soal arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo soal polisi lalu lintas (polantas) di lapangan yang tidak lagi menggunakan tilang manual melainkan sudah menggunakan tilang ETLE.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat saat melakukan sosialisasi tilang elektronik kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di persimpangan Bundaran Patung Kuda, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

"Dan saat ini sudah terlaksana dengan menggunakan penindakan tilang ETLE," kata dia lagi.

Lebih lanjut Yana berharap Irjen Fadil mendukung dan membantu pihaknya. Dia mau kerjasama yang sudah terjalin bisa lebih baik lagi.

"Polda Metro Jaya telah bekerja sama melakukan MOU dengan kami. Saat ini, sebanyak 150 personel Polda Metro Jaya diantaranya personel lantas dan personel Pam Obvit telah bergabung dan banyak membantu serta mengamankan jalur Busway," kata dia lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya