Ungkap Penyebab Bus Hantam Showroom Mobil di Cipinang, Sopir Akan Dites Urine

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA Metro – Polisi masih mendalami penyebab sopir bus yang menghantam sebuah showroom mobil bekas bernama Tambra Motor di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Ada dugaan sopir itu mengantuk atau main telepon genggam.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Mungkin ngantuk atau karena kelalaian mereka atau mungkin saat itu main HP dan sebagainya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa kepada wartawan, Rabu, 2 November 2022.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Sopir bus itu hingga kini masih diperiksa intensif oleh polisi. Kata Edy, pihaknya juga bakal memeriksa urine sopir bus. Hal ini juga untuk memastikan apakah mungkin saat itu yang bersangkutan dalam keadaan mabuk. Maka dari itu, Edy minta diberi waktu guna memastikan penyebab kecelakaan ini.

"Bisa aja ke sana (tes urine). Kita lihat kondisi sopir kalau alkohol orang mabuk atau apa," katanya.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Sebelumnya diberitakan, satu unit bus menghantam sebuah showroom mobil bekas bernama Tambra Motor di kawasan Cipinang tepatnya di Jalan I Gusti Ngurah Rai I, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 2 November 2022 pagi.

Ilustrasi olah TKP kecelakaan di Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Kejadian tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Hal tersebut pun dibenarkan polisi.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa, awalnya bus melaju dari arah barat ke timur dari arah Stasiun Jatinegara arah Bekasi.

"Tepat di showroom Tambra Mobil, bus oleng. Pas oleng gak bisa mengendalikan dan berbalik arah ke seberang (menabrak showroom)," kata dia kepada wartawan, Rabu, 2 November 2022.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya