Ada Aksi 411 dan Buruh, Polisi Kerahkan 3.790 Personel Pengamanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Metro – Dua unjuk rasa bakal dilakukan dari dua elemen berbeda hari ini. Pertama ada aksi bela rakyat jilid 4 (Akbar 411) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat. Yang kedua ada aksi dari elemen buruh di depan Gedung Kementerian Ketenagakerjaan.

Terkait adanya dua aksi ini, lantas ribuan personel pun dikerahkan. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

"Ada 3.790 personel yang dikerahkan," ucap Zulpan kepada wartawan, Jumat, 4 November 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini menjelaskan jumlah personel itu guna mengawal dua aksi yang ada. Dia menyebut personel yang dikerahkan adalah personel gabungan. Ada dari unsur TNI, POLRI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Polisi mengimbau agar para pendemo bisa menyampaikan pendapatnya dengan tertib.

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Sebelumnya diberitakan, Persaudaraan Alumni atau PA 212 akan menggelar aksi demonstrasi di sekitar kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 4 November 2022. Sejumlah tokoh agama, tokoh nasional hingga pendekar jawara akan hadir dalam aksi demontrasi tersebut. 

"Korlap kami sudah memberikan surat pemberitahuan pada tanggal 20 Oktober, jadi sudah hampir 3 minggu kita memberikan surat pemberitahuan," ungkap Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif kepada wartawan, Kamis, 3 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title