Isi Surat Lengkap Ancaman Bom di Konser NCT 127

NCT 127
Sumber :
  • ist

VIVA Metro Konser boyband Group NCT 127 mendapat ancaman bom lewat surat tulisan tangan yang dituangkan pada selembar kertas. Ancaman itu bertuliskan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Informasi tersebut diunggah di media sosial twitter akun @Ryuchalis. Namun, cuitan twitter yang diunggah telah dihapus oleh akun tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, akun twitter itu mengunggah gambar berupa 4 buah surat.

Berikut isi surat lengkap ancaman bom tersebut: 

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Surat pertama bertuliskan, "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S, 11 Orang, 3 Mobil TNT dan TATP"

Ilustrasi bom rakitan.

Photo :
  • Pixabay.
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Surat ancaman kedua, yaitu:

"Akan dimulai pada pukul 03.00 WIB, mobil datang pada pukul 03.00 WIB dan eksekusi dimulai pukul 06.00 WIB. bom akan dilapisi kain merah, putih, hitam. Mereka akan memakai pakaian hitam putih dan akan masuk ke dalam kerumunan. Tolong saya dan keluarga"

Surat ketiga, berisi: 

"Saya dan keluarga dipaksa untuk mengikuti aksi ini oleh sekelompok orang yang tergabung suatu organisasi. Terdapat ratusan gram bahan peledak berjenis TNT dan TATP yang akan siap pakai. Saya mohon kepada siapapun yang menemukan surat ini untuk hentikan aksi ini, saya mohon selamatkan keluarga saya" 

"Kepada siapapun yang menemukan surat ini tolong hentikan aksi biadab yang akan dilaksanakan pada 4 November di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno"

Terakhir, "Tolong Saya dan Keluarga!!!"

NCT 127 X PUMA

Photo :
  • Allkpop

Terpisah, Kabag Banops Densus 88, Komisaris Besar Polisi Aswin Siregar mengatakan pihaknya akan mendalami isi surat berupa ancaman bom bunuh diri tersebut.

"Densus 88 sedang mendalami hal ini," kata Aswin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 4 November 2022. 

Adapun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan lokasi konser boyband grup asal Korea itu sementara aman dan terkendali. 

"Dipastikan itu situasi sementara aman di tempat acara tidak ditemukan benda mencurigakan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 4 November 2022.

Hal ini dipastikan setelah aparat menyisir lokasi konser. Pengecekan dibantu dengan menggunakan anjing pelacak alias K-9. Tim gegana juga sudah melakukan sterilisasi lokasi. 

Zulpan mengatakan, seluruh Standar Operasional Prosedur pemeriksaan dilakukan. Dia juga menambahkan konser NCT127 itu akan tetap digelar.

"Iya, sampai saat ini (konser tetap digelar)," ucap Zulpan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya