Ada Pengaspalan, Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan DI Panjaitan

Ilustrasi perbaikan jalan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA Metro – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Syafrin Liputo menyebutkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan sehubungan adanya proyek pengerjaan jalan (hotmix).

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

“Lokasi pekerjaan di jalan DI Panjaitan sisi barat mulai dari simpang Kalimalang sampai dengan atas underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat sepanjang kurang lebih 1,8 kilometer,” kata Syafrin dalam keterangan resminya yang diterima VIVA, Selasa, 8 November 2022.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Syafrin menjelaskan, pekerjaan itu akan dilakukan selama 36 hari mulai tanggal 1 November hingga 5 Desember 2022 pukul 22.00-05.00 WIB. Pengerjaan itu nantinya akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di lapangan. 

“Pekerjaan awal akan dilakukan scraping/ pengelupasan lapis permukaan jalan yang kemudian dilapis dengan hotmix/campuran aspal panas sesuai dengan metode pengerjaan,” ucapnya.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • BNPB

“Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan/penyempitan 1-2 lajur menyesuaikan lokasi di lapangan,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Syafrin mengimbau agar masyarakat bisa menghindari ruas jalan tersebut dan bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya