Keluarga yang Tewas di Kalideres Beli Banyak Bedak Bayi Padahal Tak Punya Bayi

Puslabfor Polri melakukan olah TKP ulang penemuan mayat sekeluarga di Kalideres
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Metro – Polisi masih menyelidiki penyebab kematian  satu keluarga tewas di dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), bukan cuma bungkus bekas makanan, polisi pun menemukan struk supermarket di kediaman sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang tewas.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Termasuk struk belanja di salah satu supermarket," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin 14 November 2022.

Dalam struk supermarket itu ada bukti keluarga ini membeli makanan. Dari sini kemudian polisi coba menyelidiki lebih jauh apa sejatinya penyebab sekeluarga ini tewas mengering.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Dengan adanya temuan struk supermarket serta bungkus bekas makanan maka, polisi tidak mau langsung berkesimpulan kalau mereka tewas karena kelaparan. Menurut Hengki, masih perlu menunggu hasil pemeriksaan forensik.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Itu sedang kami dalami, tidak serta merta kami tentukan kapan. Kami akan dalami," katanya.

Sisa Bedak Berserakan 

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan polisi juga menemukan banyak bedak bayi berserakan di dalam rumah tersebut. Padahal, berdasarkan keterangan ketua RT setempat, keluarga tersebut tidak memiliki bayi.

"Kami pada saat olah TKP (tempat kejadian perkara) menemukan catatan. Salah satunya catatan menu makanan. Kemudian ada struk belanja, isinya belanjaan itu adalah sejenis bedak bayi," ujar Haris dikonfirmasi, Senin 14 November 2022.

"Kami temukan juga sisa-sisa bekas kotak bedak bayi itu sangat banyak di lokasi. Kami masih mendalami apa kegunaan dari bedak-bedak tersebut,” sambungnya 

Puslabfor Polri melakukan olah TKP ulang penemuan mayat sekeluarga di Kalideres

Photo :
  • ANTARA


Menurut Haris, lokasi penemuan keempat jenazah yang merupakan satu keluarga itu juga berbeda. "Pada saat masuk ke dalam TKP, yang pertama kami temukan adalah paman. Jadi saudara Budyanto Gunawan (69) ada di sebelah kanan, di ruang tamu, posisi terlentang bersandar pada sofa," ujarnya.


Kemudian di dalam kamar ditemukan dua jenazah perempuan, dan
seorang pria di kamar belakang rumah.

"Kemudian pada kamar pertama, ada dua jenazah perempuan. Yang satu di atas tempat tidur, yang satu di bawah tempat tidur. Kemudian di kamar belakang ada satu jenazah laki-laki yang kami duga sebagai Pak Rudyanto Gunawan (71)," ujarnya. 

Untuk diketahui, penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, gegerkan warga Kalideres Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022.

Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), kemudian anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.

Dalam kasus ini, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya keempat orang itu. Namun berdasarkan dari hasil autopsi, tidak ada tanda kekerasan pada 4 orang itu.

Hasil autopsi juga menunjukkan, waktu meninggal dunia keempat orang itu berbeda-beda. Paling lama, ada yang meninggal dunia sejak tiga pekan lalu. Dalam proses autosi juga diketahui tidak ada zat atau unsur makanan di organ dalam keempat korban tewas tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya