Pasar Pagi Asemka Terbakar, 20 Kios Pedagang Hangus

Pasar Pagi Asemka terbakar
Sumber :
  • dok Humas Damkar Jakarta Barat

VIVA Metro – Puluhan lapak pedagang di kawasan Pasar Pagi Jalan Asemka, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, dilanda kebakaran pada Jumat siang, 18 November 2022.

Produsen Rokok Minak Djinggo dan Class Mild Siap Ekspansi di 2024

Kepala Sektor Tambora Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Joko Susilo, mengatakan kejadian kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 20 lapak pedagang.

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)
Tak Punya Duit Buat Open BO, Pedagang Siomay Kalap Curi 675 Celana Dalam Wanita

Joko mengatakan, lapak yang terbakar merupakan kios-kios pedagang mainan anak hingga kerajinan tangan yang berada di bawah flyover Pasar Pagi Asemka.

"Yang terbakar ada 20 kios pasar pagi Asemka. Sebagian kios, sebagian lainnya gudang," ujar Joko dikonfirmasi, Jumat 18 November 2022.

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

Joko mengatakan api yang muncul sejak pukul 11.29 WIB itu telah berhasil dilokalisasi pada 13.54 WIB. Dalam hal ini petugas juga menerjunkan sebanyak 14 unit kendaraan pemadam beserta 70 personel dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran.

"Api dilaporkan muncul jam 11.29 WIB. Pukul 11.35 WIB operasi dimulai dan pukul 12.54 WIB api berhasil dilokalisasi. Total 70 personel dikerahkan hingga akhir," ujarnya.

Petugas tengah melakukan pemadaman akhir dan melanjutkan ke proses pendinginan di perkiosan seluas 300 meter persegi itu.

Api muncul dan mengakibatkan puluhan kios pedagang terbakar diduga lantaran adanya korsleting listrik.

"Dugaan penyebab sementara, berdasarkan informasi awal dari lokasi terjadi korsleting listrik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya