Heru Budi Menjawab Program Anies Baswedan yang Dilanjutkan di Eranya

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan bahwa program-program era Gubernur Anies Baswedan, tetap akan dilanjutkan. Salah satunya yakni program jalur sepeda di kawasan DKI Jakarta.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Hal tersebut direspon Heru, lantaran saat ini tengah jadi perbincangan publik yang menyebutkan bahwa dirinya enggan menjalankan program Anies setelah ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Ada kan (program Anies), semua juga kita (lanjutkan) kalau semua itu untuk kepentingan masyarakat enggak masalah," ujar Heru kepada wartawan, Jumat 18 November 2022.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Heru menjelaskan bahwa saat ini program yang tengah jadi perbincangan itu terkait jalur sepeda. Dirinya disebut-sebut enggan meneruskan program tersebut.

Jalur sepeda di trotoar kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Hari ini Heru telah bertemu dengan komunitas pecinta sepeda, membicarakan terkait rencana dibangunnya kembali jalur sepeda di sejumlah wilayah.

"Jalur sepeda tadi saya terima teman-teman bike, saya minta untuk dikaji terus saya minta memikirkan jalur sepeda mana lagi yang memang efektif dan berkualitas untuk pengguna sepeda nanti diadakan FGD, mereka sudah oke," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mengungkapkan, bahwa program jalur sepeda era Anies Baswedan batal dihapuskan. 

Pria yang kerap disapa MTZ itu menyebutkan warisan Anies tersebut masih mendapatkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar pada tahun 2023. Meskipun angka tersebut turun dari usulan anggaran sebelumnya sebesar Rp 38 miliar.

“Rapat terakhir Komisi B merevisi anggaran untuk lajur sepeda. Walaupun turun jauh ya, tapi alhamdulillah diputuskan bahwa lajur sepeda mendapatkan anggaran Rp 7,5 M,” kata MTZ kepada wartawan, Kamis 17 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya