Polisi Amankan Fortuner yang Bikin Jalur Sepeda di Sudirman Rusak Berantakan

Pembatas jalur sepeda ditabrak mobil di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat
Sumber :
  • @pei_adanya

VIVA Metro – Teka-teki rusaknya jalur sepeda di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, terkuak akibat ulah mobil Fortuner. Mobil yang menabrak pembatas jalur sepeda di lokasi pun telah diamankan ke kantor polisi.

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

"Mobilnya sudah diamankan di (gedung) Gakkum," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra saat dihubungi, Sabtu, 19 November 2022.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis dini hari, 17 November 2022. Mobil Fortuner berpelat B-2054-SJA saat itu dikemudikan oleh pria berinisial RKP, yang melaju dari arah selatan ke arah utara, di Jl Jenderal Sudirman.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Jhoni mengatakan mobil Fortuner tersebut hingga hari ini masih berada di Gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Pengemudi pun akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

"Pasti kita ambil keterangan. Maksudnya kejadiannya seperti apa kita harus tahu juga dari sopirnya. Mobilnya masih ada di kantor (Gakkum)," ujar Jhoni.

Kehilangan Konsentrasi

Sementara itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengungkap penyebab jalur sepeda tersebut porak-poranda.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis, sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, seorang pengemudi mobil Fortuner kehilangan konsentrasi saat kondisi hujan. Akibatnya, pengemudi pun menghantam pembatas jalur sepeda di kawasan Sudirman.

"Jadi Mobil Fortuner dari arah selatan karena hilang konsentrasi, dia banting setirnya ke kiri. Dalam kecepatan tinggi tentu banting stir ke kiri sehingga menghantam jalur sepeda," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022.

Syafrin menuturkan peristiwa ini menyebabkan sejumlah pembatas bergeser hingga terlempar di jalanan. Namun, petugas langsung meminggirkan pembatas yang berceceran agar jalur sepeda tetap bisa dilewati.

"Rusak sih tidak ya, jadi ada sekitar 5 atau 6 yang terlempar, tapi memang setelah kecelakaan beberapa itu dipindahkan di pinggirkan, sehingga tetap jalan bisa digunakan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya