Saat Irjen Fadil Bikin Heru Budi dan Mayjen Untung Budiharto Ketawa Ngakak

Kapolda Metro bersama Heru Budi dan Mayjen Mayjen Untung Budiharto di Monas
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Metro – Momen unik terjadi saat Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran hadir dalam kegiatan sarapan pagi tiga pilar dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Dalam kegitatan itu, para Babinsa, Babinkamtibmas, dan Lurah dikumpulkan. Irjen Fadil lantas bertanya adakah dari mereka yang punya nama Heru, Budi, dan Hartono. Bahkan, jika ada dari mereka yang bernama Heru Budi, dirinya menjanjikan uang Rp1 juta. Tapi, yang ada cuma yang bernama, Heru, Budi, dan Hartono.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel
Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

"Kalau namanya Heru Budi langsung dapat Rp1 juta. Enggak ada? jadi hanya ada Heru terpisah, Budi dan Hartono," ujar Fadil, Rabu 23 November 2022.

Lantas mereka yang namanya demikian pun keluar barisan dan maju kedepan. Didepan, Fadil menyakan ke mereka semua apa arti dari nama, Heru, Budi, dan Hartono. Kebanyakan jawaban mereka membuat semua yang hadir tertawa. Sampai-sampai Heru Budi dan Majyen TNI Untung terpingkal dibuat.

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Misalnya saja saat seorang Babinsa bernama Hartono Lubis menjelaskan arti nama Hartono. Penjelasannya membuat semua yang ada di sana tak kuasa menahan tawa. Saat ditanya Irjen Fadil, Babinsa ini mengatakan kalau Hartono artinya 'hartanya pas-pasan'.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bertemu dengan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

"Hartono, hartanya pas-pasan," ucap Hartono Lubis.

Irjen Fadil, Heru Budi, dan Mayjen TNI untung kembali tertawa saat seorang anggota Babinkamtibmas bernama Hartono menjelaskan arti nama Hartono. Kata dia, Hartono berarti 'hartanya ora-ono'.

Irjen Fadil lantas bertanya ke dia, apakah tampang wajah Heru Budi nampak seperti orang yang hartanya pas-pasan. Heru Budi dan semua yang hadir pun tertawa akan hal itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya