Bandara Soekarno-Hatta Hadirkan Lounge Premium Baru, Ada Kid Room hingga Spa

Saphire Plaza Premium Lounge di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menyediakan satu lounge yang diklaim menjadi satu-satunya area tunggu terbesar di dunia.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu mengatakan, ruang tunggu premium bernama New Saphire Plaza Premium Lounge, berada di Gate 7 Terminal 3, Bandara Soetta. Lounge yang memiliki ukuran cukup luas itu bertujuan sebagai penambah layanan untuk meningkatkan pergerakan penerbangan dan penumpang di Bandara Soetta.

"Sebelumnya kami memang sudah ada lounge premium di gate 5, dan sekarang ditambah di gate 7 supaya bisa menambah fasilitas dan pelayanan bagi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta," katanya, Kamis, 24 November 2022.

Cegah Lonjakan Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran, AP II Operasikan East Flyover di Bandara Soetta

Saphire Plaza Premium Lounge di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Saphire Plaza Premium Lounge menempati lahan sebesar 3.000 meter dengan kapasitas 800 kursi. "Biasanya kalau lounge lain itu luasnya hanya 1.000 meter, kalau ini luasnya 3.419 meter persegi," ujarnya.

Perpanjangan Diskon Tarif LRT Jabodebek hingga April 2024 Tergantung Hal Ini

Selain kapasitas yang lebih besar, Saphire Plaza Premium ini juga menyediakan fasilitas dan layanan yang lebih lengkap seperti layanan spa dan massage, serta smoking room. Tak hanya itu, fasilitas ruang makan yang tersedia juga setara dengan restoran bintang lima.

"Fasilitas lebih lengkap, ada smoking room dan juga kid room. Jadi penumpang juga bisa nyaman selama menunggu di sini, apalagi ada juga area yang tersedia untuk penumpang first class dengan fasilitas makanan ala carte," ujarnya.

Situasi di Bandara Soekarno Hatta

Photo :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

Lounge yang diklaim menjadi terbesar di dunia ini bisa digunakan BUMN maupun swasta yang sedang melakukan perjalanan dinas ataupun untuk melakukan rapat kerja. Ada area khusus yang disediakan untuk perusahaan, sehingga pengguna bisa nyaman untuk melakukan presentasi kerja atau melanjutkan pekerjaan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya