Jaga Kamtibmas, Kapolres Tangerang Pilih Nobar Piala Dunia Bareng Warga

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, nobar piala dunia.
Sumber :
  • Dok. Polres Metro Tangerang.

VIVA Nasional - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk mengedepankan pencegahan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Door to Door

Merespons instruksi Kapolri, Polres Metro Tangerang Kota membuat program Guyub Kamtibmas, yakni kegiatan silaturahmi anggota Polri kepada masyarakat ‘door to door’ dengan mengambil momentum tertentu, seperti nonton bareng atau nobar laga Piala Dunia 2022.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, nobar piala dunia.

Photo :
  • Dok. Polres Metro Tangerang.

Sambangi Warga Pecinta Bola

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan program Guyup Kamtibmas, kali ini menyambangi puluhan warga Gang Ampera RW 01 Kecamatan Karawaci, yang mayoritas pecinta sepak bola.

“Malam ini saya dan beberapa anggota menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil nobar piala dunia,” kata Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis, 24 November 2022.

Beri Bantuan Sembako

Dalam kesempatan tersebut, Polres Metro Tangerang Kota memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Photo :
  • VIVA/Sherly

Selain kejahatan jalanan, pencurian, perampokan hingga kenakalan remaja seperti tawuran dan ikut-ikutan geng motor, lanjut Zain, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai penyebaran Pandemi COVID-19 varian baru yang angkanya mulai tinggi akhir-akhir ini.

“Dengan kegiatan Guyub Kamtibmas ini, kami menyerap langsung aspirasi masyarakat, sekaligus berdiskusi untuk mencari solusi terhadap masukan hingga keluhan warga Kota Tangerang,” kata Zain.

Polisi Butuh Peran Masyarakat

Pamen Polri melati 3 ini menyebut permasalahan seputar Kamtibmas tidak dapat diselesaikan tuntas oleh pihaknya, tanpa andil dan peran serta seluruh elemen dan eksponen masyarakat Kota Tangerang.

“Tentunya dengan program Guyup Kamtibmas ini, pencegahan terjadinya tindak pidana dapat lebih efektif dan berdaya guna, seperti arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," katanya.

Zain memastikan Polres Metro Kota Tangerang senantiasa hadir 24 jam ditengah masyarakat, khususnya pada pelayanan masyarakat yang mengalami suatu permasalahan Kamtibmas.

“Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, secara rutin anggota menggelar patroli hingga membuat Pos Pantau anti tawuran dan kejahatan jalanan, khususnya diwilayah rawan di Kota Tangerang,” kata Zain.

“Jika ada keluhan seputar Kamtibmas, masyarakat dapat menghubungi Command Center Polres Metro Tangerang Kota di nomer 082211110110 sedangkan Polda Metro Jaya di nomer 110,” lanjutnya.

Metode yang Tepat Jaga Stabilitas

Hal serupa juga dilakukan oleh Satuan Bimas Polres Metro Kota Tangerang Kota, di mana kegiatan Guyub Kamtibmas nobar piala dunia di gelar di Gang Bansin balai warga Gang Bansin Kelurahan Sukajadi Kota Tangerang.

Ditemani Wakasat Binmas AKP Reza Pahlevi, Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Sudjarwoto, menyebut cara pendekatan ke masyarakat melalui program Guyub Kamtibmas, adalah metode yang tepat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Polisi yang PRESISI seyogianya memang senantiasa hadir ditengah masyarakat, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Sudjarwoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya