Kronologis Tabrak Lari Tewaskan Mahasiswa UI Versi Polisi

Olah TKP Kecelakaan maut
Olah TKP Kecelakaan maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA Metro – Polisi membeberkan kronologis versi mereka perihal insiden tabrak lari yang diduga dilakukan purnawirawan perwira Polri hingga menewaskan seorang mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Atallah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Joko Sutriono mengatakan, awalnya korban menghindari genangan air. Kemudian, dia melakukan pengereman mendadak hingga membuat sepeda motornya goyang.

"Jadi, ngerem mendadak dia goyang, berbarengan dengan badan dia kena mobil pas lewat si Pajero," ucap dia kepada wartawan, Sabtu 26 November 2022.

Baca juga: Usai Acara Nusantara Bersatu, Pemprov DKI Angkut 31 Ton Sampah dari GBK

Hal ini diketahui dari pemeriksaan saksi-saksi, sebab tidak ada kamera CCTV (Closed Circuit Television) di lokasi. Sejauh ini, polisi mengklaim telah memeriksa lima orang. Salah satunya rekan korban yang ada saat kejadian. Dia juga mengendarai roda dua saat itu di belakang korban alias iring-iringan.

"Iya, benar temennya ada yang ikutin dia di belakang. Dia juga saksi mengetahui sebenarnya. Kalau versi saksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) itu, kelihatannya ngerem mendadak oleng menghindari air. Kalau temen yang di belakang itu sambil rem hindari genangan air sambil ada motor yang ada ke kanan. Makanya dia rem mendadak," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan memang di sana, tidak ada marka jalan. Dia mengatakan baik korban dan terduga pelaku berada di jalur yang benar saat kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title