KRL Kembali Alami Gangguan di Stasiun Manggarai, Ini Rekayasa Rute Terbarunya

KRL Commuter Line Anjlok di Kampung Bandan.
KRL Commuter Line Anjlok di Kampung Bandan.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Metro – Kereta rel listrik (KRL) mengalami gangguan saat melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu, 27 November 2022 siang ini. Diketahui, KRL tersebut merupakan satu rangkaian kereta anjlok di Stasiun Kampung Bandan yang saat ini tengah dievakuasi.

VP Corporate Secretary Kereta Api Indonesia Commuter, Anne Purba menjelaskan, rangkaian kereta yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan itu tengah ditarik untuk menuju Balai Yasa Manggarai. Namun, dalam prosesnya, penarikan rangkaian itu mengalami kendala.

"Rangkaian ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan di Balai Yasa Manggarai. Dikarenakan rangkaian anjlok itu mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian itu mengalami kendala saat memasuki Stasiun Manggarai," ujar Anne dalam keterangan tertulis.

Ilustrasi perlintasan kereta api Commuter Line

Ilustrasi perlintasan kereta api Commuter Line

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

"Akibat dari kendala tersebut, perjalanan commuter line lintas Manggarai - Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui," sambungnya.

Atas kejadian ini, Anne menyebut pihaknya mengatur kembali rute perjalanan kereta. KRL relasi Cikarang/Bekasi menuju Angke via Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai dan kembali ke stasiun awal.

"Begitu juga dengan perjalanan commuter line relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title