Pemprov DKI Rombak Direksi dan Komisaris Jakpro, Ini Susunan Terbarunya

Logo PT Jakarta Propertindo (Jakpro)
Sumber :

VIVA Metro – Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) melakukan pergantian pada jajaran direksi dan komisaris di tubuh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Salah satu yang diganti yakni Direktur Utama (Dirut) PT PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro Widi Amanasto dari jabatannya.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Plt Kepala BP BUMD Fitria Rahadiani menyebutkan, pencopotan tersebut sesuai dengan keputusan para pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis kedepannya,” kata Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulis, Senin 28 November 2022.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Setelah adanya pencopotan itu, Pemprov DKI Jakarta pun mengangkat Iwan Takwin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Proyek menjadi Direktur Utama PT Jakpro menggantikan Widi Amanasto.

“Proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Selain mengganti posisi Dirut, Pemprov DKI  juga mencopot beberapa sosok dari jajaran direksi Jakpro lainnya. Di antaranya, Direktur Keuangan & TI Leonardus Wahyu Wasono Mihardjo, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, dan Direktur Bisnis Gunung Kartiko. 

“PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik,” katanya. 

Adapun pengangkatan jajaran direksi dan komisaris baru PT Jakpro sebagai berikut:

1. Iwan Takwin sebagai Direktur Utama Perseroan

2. I Gede Adi Adnyana T. sebagai Direktur Perseroan 

3. Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan

4. Solihin sebagai Direktur Perseroan

5. Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan

6. Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya