Progres Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Anak Kombes Lelet, Ini Dalih Polisi

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi
Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Metro – Kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anak Komisaris Besar (Kombes) Polisi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), belum signifikan progresnya. Terkait hal ini, Polres Metro Jakarta Selatan angkat bicara.

Meski terduga pelaku merupakan anak dari polisi berangkat Komisaris Besar Polisi, namun hal tersebut bukanlah alasan kasus ini belum rampung. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi mengatakan ada beberapa ahli yang hendak dimintai keterangan terkadang berhalangan.

"Enggak juga (lambat karena terduga pelaku anak Kombes) domain semua ada di penyidik. Kami sudah periksa 13 orang, periksa 13 orang itu kan bukan sedikit. Terus mereka punya pekerjaan lain. Kemarin, kami undang saksi, terus berhalangan besoknya. Jadi gitu," ujar dia kepada wartawan, Senin 28 November 2022.

Ibu pemuda yang dipukul di PTIK, Yusna.

Ibu pemuda yang dipukul di PTIK, Yusna.

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

Mantan Wakapolsek Pasar Minggu ini mengungkap, 13 saksi yang telah dimintai keterangan tersebut diantaranya ibu, pelapor, terlapor, pelatih, asisten pelatih, kakak pelapor, juga teman-teman korban. Pemeriksaan terhadap saksi, kata Nurma masih bakal dilakukan lagi. Status terduga pelaku sendiri sampai saat ini masih saksi.

"Sekarang masih mau periksa lagi saksi-saksi yang melihat atau mendengar kejadian itu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pemuda berinisial FB (16) diduga dipukul di kawasan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, oleh pria berinisial RC (19) yang mengklaim anak petinggi Polri.
Ibu korban, Yusna, mengatakan kejadian itu terjadi Sabtu, 12 November 2022. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan diterima dengan nomor LP/3596/XI/2022/RJS, Sabtu 12 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title