Sekeluarga Tewas di Kaliredes, Ini Alasan Satu Korban Lakukan Aktivitas Ritual Tertentu

Polisi olah TKP di rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.
Polisi olah TKP di rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA Metro – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengungkapkan alasan salah satu korban sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, melakukan aktivitas ritual tertentu.

Budiyanto Gunawan yang memiliki aktivitas ritual tertentu itu percaya bahwa aktivitas ritual yang dilakukannya bisa membuat kehidupannya jadi lebih baik. Budiyanto adalah salah satu korban tewas sekeluarga di Kalideres. Dia merupakan paman dalam keluarga tersebut.

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat tersebut mengatakan, Budiyanto juga percaya bahwa ritual tertentu yang dijalankannya ini juga bisa membantu mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarganya. Maka dari itu, dia pun menjalankannya. Tapi, Hengki tidak merinci ritual apa yang dilakukan Budiyanto. "Atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkapkan ada keanehan dari salah satu korban sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Korban atas nama Budiyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi. Namun, Hengki tak merinci apa ajaran yang diikuti Budiyanto ini. Budiyanto diketahui seorang paman dalam keluarga tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title