Jajaran Direksi dan Komisaris Jakpro Diganti, Pj Gubernur DKI: Ini Penyegaran

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi adanya pencopotan sejumlah jajaran direksi dan komisaris di PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Pergantian itu termasuk Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto yang digantikan oleh Iwan Takwin.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Heru Budi menilai pergantian pada jajaran direksi PT Jakpro itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah perusahaan. “Ya biasa. Ya ini penyegaran aja ya,” kata Heru Budi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 29 November 2022.

Senada dengan Penjabat Gubernur DKI, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa pergantian itu merupakan bentuk penyegaran dalam sebuah perusahaan. Selain itu, politikus PDIP itu menilai penunjukan Iwan Takwin karena Pj Gubernur mengetahui kinerjanya. “Ya itu apa yang disampaikan pak Gubernur tadi, penyegaran. Beliau yang lebih tahu kinerjanya,” ujarnya.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui BP BUMD melakuan pergantian pada jajaran direksi dan komisaris di tubuh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Salah satu yang diganti yakni Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dari jabatannya.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Plt Kepala BP BUMD Fitria Rahadiani menyebutkan, pencopotan tersebut sesuai dengan keputusan para pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham (RUPS). 

“Perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis kedepannya,” kata Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulis, Senin, 28 November 2022.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Setelah adanya pergantian itu, Pemprov DKI Jakarta pun mengangkat Iwan Takwin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Proyek menjadi Direktur Utama PT Jakpro menggantikan Widi Amanasto.

“Proses pengangkatan dan pemberhentian direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Selain mengganti posisi Dirut, Pemprov DKI  juga mencopot beberapa jajaran direksi Jakpro lainnya. Di antaranya, Direktur Keuangan & TI Leonardus Wahyu Wasono Mihardjo, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, dan Direktur Bisnis Gunung Kartiko. 

“PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik,” ujarnya 

Adapun pengangkatan jajaran direksi dan komisaris baru PT Jakpro sebagai berikut: 

1. Iwan Takwin sebagai Direktur Utama Perseroan

2. I Gede Adi Adnyana T. sebagai Direktur Perseroan 

3. Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan

4. Solihin sebagai Direktur Perseroan

5. Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan

6. Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya