Wanita Bakar Diri di Tangerang, Pedagang Bensin Eceran Sempat Curiga

Polisi evakuasi jasad seorang wanita yang nekat bakar diri di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA Metro – Sebanyak empat botol bensin dibeli wanita berinisial IYN (41) sebelum nekat membakar dirinya hingga tewas. Empat botol bensin itulah yang dipakai untuk melumuri seluruh tubuhnya agar api bisa membakar.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Membeli empat botol bensin ukuran satu liter dan satu korek gas warna biru," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 29 November 2022.

IYN membeli dari seorang pedagang eceren bernama Achmad Zaenal, dia membelinya seorang diri. Bahkan IYN berutang ke penjual. Penjual bensin ecerean ini sempat curiga dan bertanya alasannya membeli empat botol bensin tersebut. 

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Korban Mengaku Bensin Mobil di Rumahnya Habis

Polisi evakuasi jasad seorang wanita yang nekat bakar diri di Tangerang.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.
Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

IYN dipastikan membakar dirinya sendiri karena dikuatkan dengan rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dikantongi penyidik.

"Korban belum membayar kepada saksi dan botol juga belum dikembalikan. Ketika saksi menanyakan ke korban kenapa beli bensin tersebut, dijawab oleh korban bahwa bensin di mobil di rumahnya habis," katanya.

Berdasarkan hasil analisis CCTV tersebut, lanjut Zulpan, dapat disimpulkan bahwa aktivitas di rumah korban dari jam 07.20 WIB sampai dengan 10.14 WIB hanya terlihat suami korban, anak korban, dan korban seorang diri. 

"Hal tersebut dikuatkan dengan gambaran rumah korban saat cek TKP yang diketahui hanya memiliki satu akses gerbang dan pintu masuk," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, IYN (41), wanita yang tinggal di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, ditemukan tewas dengan cara membakar diri di rumahnya.

Peristiwa pada Senin, 28 November 2022 itu, diketahui pertama kali oleh warga setempat yang melihat kepulan asap dari dalam rumahnya, tepatnya area belakang rumah.

"Dari sana, warga pun langsung mendatangi rumah untuk membantu memadamkan api," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa, 29 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya