Ribuan Ikan di Pantai Mutiara Jakarta 'Terbang', Polisi Ungkap Penyebabnya

Ikan terdampar di Pantai Mutiara, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Metro - Ribuan ikan yang ada di sekitar Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, 'terbang' berhamburan keluar dari dalam air. Ikan-ikan ini berserakan di area pantai.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Viral di Media Sosial

Kejadiannya pun viral di media sosial. Fenomena ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan. Peristiwa tersebut ternyata terjadi kemarin siang.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Ikan terdampar di Pantai Mutiara, Jakarta.

Photo :
  • Istimewa.

"Benar bahwa telah terjadi fenomena alam berupa ikan yang menepi ke pantai," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Perubahan Iklim di Laut

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan ratusan ikan ini bisa sampai keluar semua dari dalam air karena adanya perubahan iklim di laut. Alhasil, ikan tidak kuat terhadap panas air laut dan keluar dari air.

Dimanfaatkan oleh Warga

Pada akhirnya ikan ini dimanfaatkan oleh warga dan nelayan untuk diambil. Zulpan mengatakan fenomena serupa pernah terjadi di sekitar Pantai Ancol.

"Dapat dipastikan penyebab menepinya ikan tersebut karena perubahan iklim di laut dan bukan karena diracun oleh masyarakat ataupun bukan karena adanya limbah beracun," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya