Polisi Temukan Tulisan Diduga Mantra pada Kain di Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres

Polisi olah TKP kediaman rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Metro – Polisi menemukan tulisan diduga mantra pada kain di kediaman sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

"Di kain, ada beberapa. Diduga mantra," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menyebutkan, ada sejumlah kain yang disita penyidik di lokasi. Pada kain tersebut banyak tulisan diduga mantra-mantra. Namun, eks Kapolres Metro Jakarta Barat ini tidak memerinci jumlah kain yang memuat mantra itu. Mantra itu masih diselidiki bersama tim ahli.  "Lagi kami teliti," ujar Hengki.

Terungkap! Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di TKP Kalideres

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menemukan buku mantra dari kediaman satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Sebelum temuan ini, polisi telah lebih dulu menemukan beberapa buku lintas agama di sana.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.

Polisi mengungkapkan ada keanehan dari salah satu korban sekeluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat. Korban atas nama Budiyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu.

Polisi olah TKP di rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Namun, Hengki tak merinci ajaran apa yang diikuti Budiyanto ini. Budiyanto diketahui seorang paman dalam keluarga tersebut.

"Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," katanya kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.

Diketahui, penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat menggegerkan warga, Kamis, 10 November 2022.

Keempat orang yang ditemukan tewas itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), anak dari keduanya bernama Dian (40) dan Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya