Ribuan Orang Hadiri Reuni 212 di Taman Mini, Polisi Antisipasi Kemacetan

Ilustrasi reuni 212
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Metro – Reuni 212 rencananya bakal digelar di Masjid Agung Attin, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta Timur, pada 2 Desember 2022 mendatang. Berdasar poster yang beredar, acara bakal dilakukan mulai dini hari pukul 03.00 WIB dan dihadiri ribuan orang.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa menyebut, beberapa kebijakan pengamanan pada sektor lalu lintas dipersiapkan. Diprediksi maksimal 3 ribu orang bakal hadir.

"Kami harus tahu dulu jumlah massa berapa. Kalau kira-kira hasil rapat ini estimasi sekitar 1.500 sampai 3.000 informasi seperti itu," ucap dia kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dirinya menyebut, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan kendaraan massa yang bakal hadir ke sana. Kantong-kantong parkir dipersiapkan, agar massa tak parkir liar di pinggir jalan raya yang bisa menyebabkan kemacetan parah. 

"Kantong parkir terdekat di sana bisa menampung 200 bus kemudian di pewayangan di dalam untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan-jalan pada parkir sembarangan," ujarnya.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Lebih lanjut Edy mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di lokasi juga sudah disiapkan. Dia mengatakan kebijakan pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional. Artinya, hal itu mengikuti situasi di lapangan.

"Hasil rapat dan koordinasi akan situasional. Kan kami enggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya