APBD Kota Tangerang 2023 Naik Jadi Rp5,1 Triliun

Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang menyepakati Raperda APBD 2023.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang telah menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Tangerang tahun anggaran 2023.

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Dalam Raperda APBD 2023 untuk APBD ditetapkan sebesar Rp5,1 triliun. Angka ini naik bila dibandingkan dengan APBD tahun 2022 dengan nilai Rp4,49 triliun.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, nilai dalam APBD 2023 yang telah ditetapkan, diperuntukkan dalam menangani berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

"Semua menjadi perhatian, termasuk untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya resesi di tahun 2023. Makanya kami upayakan agar venue-venue Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) terus dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi," katanya, Kamis, 1 Desember 2022.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Arief menyebutkan, masih ada waktu satu bulan lagi untuk mengoptimalkan serapan APBD Tahun Anggaran 2022.

"Terkait serapan APBD tahun 2022, masih ada waktu satu bulan supaya serapannya optimal. Namun, dari laporan hingga bulan November serapan anggaran sudah mencapai 70 persen," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya