Tol Pondok Aren-Serpong Masih Ditutup Gara-gara Banjir, Harap Cari Jalur Alternatif!

Ruas tol Pondok Aren-Serpong ditutup karena banjir.
Sumber :
  • Instagram @tmcpoldametro.

VIVA Metro – Sampai pukul 20.03 WIB malam, ruas Tol Pondok Aren-Serpong (BSD) masih ditutup karena terendam banjir. Kendaraan belum bisa melintas di jalan tersebut. Hal itu diinformasikan oleh Traffic Management Centre Polda Metro Jaya (TMC Polda Metro Jaya) di akun Instagram @tmcpoldametro.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"Info terkini pukul 20:03 WIB Ruas tol PD.Aren-Serpong masih DITUTUP ketinggian air di KM 08+550 kurang lebih 55 cm, agar gunakan jalur alternatif lain," demikian seperti dikutip dari akun Instagram @tmcpoldametro, Kamis 1 Desember 2022.

Akibatnya, arus lalu lintas di sana masih dialihkan sementara waktu. Menurut Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Sutikno, genangan di Tol BSD terjadi di kilometer 8 sampai dengan Kilometer 11. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Terjadi genangan di Tol BSD KM 08 sampai dengan KM 11," kata dia.

Adapun, ketinggian air disana mencapai 60 centimeter sampai dengan 70 centimeter. Untuk itu, lanjut dia, kendaraan dari Jakarta menuju ke BSD diarahkan ke Bintaro. Sementara itu, kendaraan dari BSD arah Jakarta diputar balik.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Kami putar-balikan di KM 12," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sore ini kembali membuat beberapa lokasi terendam banjir. Salah satunya di Tol Bintaro arah Serpong begitu pun sebaliknya.

"Untuk sementara benar ada genangan air di KM 8.400," kata petugas Call Center Jasa Marga, Siti kepada wartawan, Kamis 1 Desember 2022.

Banjir terjadi di lajur satu, dua, dan tiga di sana. Petugas tengah melakukan penanganan. Kata Siti, pengendara dialihkan untuk keluar pintu tol sebelumnya. Sebab, mobil tidak bisa melintasi lokasi banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya