Kebakaran Melanda Rumah di Cikande Tangerang, 3 Orang Tewas

Rumah yang terbakar di Cikande, Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Kebakaran hebat terjadi pada satu unit rumah di kawasan Perumahan Taman Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis, 1 Desember 2022. Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia, dua di antaranya merupakan anak-anak. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, awal mula api berasal dari area tangga lantai satu rumah tersebut akibat adanya korsleting listrik

"Awal mula ada sambaran api dari area tangga lantai satu, yang mana di area itu digunakan untuk usaha laundry. Lalu, api membesar dan langsung menyambar ke mobil yang terparkir di sana," katanya. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Akibat sambaran itu, mobil pun meledak serta membakar bagian depan rumah hingga menutup akses evakuasi. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Api menutup bagian depan, dan saat api berhasil dijinakkan, kita evakuasi 3 korban yang semuanya ada di dekat dengan titik api," ujarnya. 

Ketiga korban yakni, Nn (21), A (7) dan S (1). Korban Nn sedang berada di area depan, lalu A berada di dekat tangga dan S berada di kamar bawah dekat dengan tangga. 

"Ketiga korban sudah kita evakuasi ke RSUD Balaraja. Sementara, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan kebakaran sedang dalam penyelidikan polisi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya