3 RT dan 1 Jalan di Jakarta Selatan Terendam Banjir

Ilustrasi banjir di Jakarta
Ilustrasi banjir di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta mengakibatkan genangan di sejumlah jalan. Salah satunya di Jalan Pasar Minggu Raya Aeon Mall Tanjung Barat, pada pukul 18.00.

Banjir Dipicu Hujan Deras sejak Kemarin Masih Genangi Sebagian Wilayah di Bireuen, Menurut BPBA

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, dari curah hujan yang tinggi itu menyebabkan banjir sedalam 20 centimeter.

"Jalan Tergenang terdapat satu ruas, jalan Pasar Minggu Raya Aeon Mall Tanjung Barat, kel Tanjung Barat, Kec Jagakarsa, Jakarta Selatan," kata Isnawa dalam keterangannya, Sabtu 3 November 2022.

Banjir Curah Hujan Tinggi Melanda Sejumlah Lokasi di Pasaman Barat

Selain itu, BPBD mencatat saat ini terdapat satu ruas jalan tergenang dan 3 RT atau 0,010 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Banjir di Halte Transjakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan

Banjir di Halte Transjakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan

Photo :
  • Instagram @jktinfo
Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Anggaran Pembangunan IKN Rp 6,4 Triliun pada 2023

Isnawa merinci, untuk wilayah yang terdampak banjir di antaranya untuk Jakarta Selatan terdapat 3 RT. Pun, tiga RT itu rinciannya dua berada di Kelurahan Jagakarsa dengan ketinggian 20 cm.

Kemudian, Kelurahan Kebagusan satu RT dengan ketinggian 25 cm akibat curah hujan yang tinggi. Dengan hal itu, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah.

"Dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik, bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya