Polisi Sebut Penyebab Kematian Keluarga Kalideres Sudah Ditemukan

Polisi olah TKP kediaman rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Metro – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengklaim penyebab kematian sekeluarga tewas  di Kalideres, Jakarta Barat, sudah dikantongi. Hal tersebut diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Hasil analisa dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah ditemukan sebab-sebab kematian. Didukung oleh fakta-fakta yang scientific," ujar Hengki kepada wartawan, Senin, 5 Desember 2022.

Hal itu dipastikan usai rapat evaluasi yang dilakukan polisi dengan para ahli siang hari ini. Polisi dan ahli membahas semua temuan dari penyelidikan kemudian menarik kesimpulan atas kasus tersebut. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan ada kecocokan yang identik dari temuan tiap ahli.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Hal itu semua yang menguatkan penyidik soal penyebab kematian sekeluarga tersebut. Pria yang juga mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini menyebutkan hasil akhir penyelidikan bakal dibeberkan Jumat, 9 Desember 2022.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Dari tim psikologi forensik juga ditemukan fakta-fakta yang ternyata mendukung temuan dari tim kedokteran forensik. Termasuk penyelidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional yang lain yang dilakukan oleh penyidik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku bakal melakukan rapat analisa dan evaluasi terkait kasus sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Garis polisi terpasang di rumah keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Dalam rapat tersebut, pihak kepolisian bersama berbagai ahli akan mencari kesimpulan terkait apa penyebab sekeluarga tewas mengering ini. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan, rapat dengan berbagai ahli itu dilakukan hari ini.

"Kami akan konsolidasi bersama tim ahli baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama termasuk juga laboratorium forensik, yang jelas hari ini kami akan konsolidasi," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 5 Desember 2022.

Untuk diketahui, penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah menggegerkan warga Kalideres Jakarta Barat pada Kamis, 10 November 2022.

Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), kemudian anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya