Kemenkumham: Titik Kebakaran di Gudang Penyimpanan Barang Milik Negara

Mobil pemadam kebakaran di dalam kantor Kemenkumham RI
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Metro – Koordinator Humas Setjen Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengatakan titik kebakaran berada di gudang penyimpanan barang milik negara (BMN). Di dalam gudang tersebut, terdapat beberapa barang dan arsip lama yang sudah tidak terpakai.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Gudang penyimpanan barang milik negara yang mengalami kebakaran," ujar Erif dalam keterangannya, Kamis, 8 Desember 2022.

"Itu isinya barang dan arsip lama. Cuma arsip persuratan, barang bekas dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai. Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting," sambungnya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kata Erif, api tersebut mulai membakar area gudang sekitar pukul 10.40 WIB. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas," jelasnya.

Kebakaran di Gedung Kemenkumham, Kamis, 8 Desember 2022.

Photo :
  • Istimewa.

Lebih jauh, Erif menyebut seluruh pegawai Kemenkumham telah dievakuasi ke luar gedung melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan. Sejauh ini, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan dan hingga saat ini tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya