BMKG Hari Ini: Waspada Potensi Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim

Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Nasional - Potensi hujan disertai petir diprakirakan akan terjadi di sebagian wilayah Ibu Kota Jakarta pada Jumat, 9 Desember 2022. Hujan akan mengguyur wilayah seperti Jakarta Timur pada sore dan jelang malam.

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir di wilayah Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," demikian tulis BMKG dalam laman resminya.

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Penjelasan BMKG untuk cuaca wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat pada pagi berawan. Lalu, siang akan hujan ringan. Untuk malam dan dini hari, Jakarta Barat masih berawan.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

BMKG memprediksi untuk Jakarta Pusat sama dengan Jakarta Barat. Siang hujan ringan tapi malam dan dini hari akan berawan.

Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang. Tapi, malam dan jelang dini hari diprediksi berawan.

Wilayah cuaca Jakarta Utara pada pagi akan berawan. Namun, siang dan dini hari akan hujan ringan. Pada malam hari di Jakarta Utara masih berawan.

Kemudian, wilayah Kepulauan Seribu akan hujan ringan pada pagi, siang, dan dini hari. Tapi, pada malam hari, cuaca di wilayah tersebut akan berawan.

Adapun suhu udara di Ibu Kota sepanjang hari ini diprakirakan berada di rentang 23-30 derajat celcius.

Lalu, BMKG memprakirakan untuk kelembapan udara akan berada pada rentang 75-100 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya