Banyak Proyek Besar di Depok yang Belum Rampung, Wali Kota Beri Alasan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • Pemkot Depok

VIVA Metro – Jelang penutupan tahun 2022, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dibuat ketar-ketir karena progres sejumlah proyek infrastruktur yang digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, belum mencapai 40 %.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

“Sampai Desember ini yang masih banyak tersisa memang kegiatan fisik, utamanya di Dinas PUPR," kata Idris ditemui di Balai Kota Depok, Kamis 8 Desember 2022.

Refitalisasi trotoar Margonda.

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Idris mengungkapkan, menurut laporan yang didapatnya ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan oleh pelaksana proyek sehingga sebagian besar pengerjaannya lambat berjalan. Tapi, Idris tidak mengungkapkan secara mendetail kendala-kendala tersebut.

“Mereka minta toleransi waktu karena memang banyak gangguan teknis di lapangan, kaya main bola lah ada perpanjangan waktu,” terang Idris.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Ruas Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

Idris menjelaskan, saat ini Dinas PUPR tengah melakukan pengerjaan sejumlah proyek pembangunan besar. Diantaranya perbaikan jalan Boulevard Grand Depok City, trotoar Margonda hingga Kartini, dan perbaikan jembatan Jatijajar.

Seharusnya, proyek-proyek itu selesai pada pertengahan Desember atau tepatnya tanggal 20 Desember 2022 ini. Namun, karena progresnya menunjukkan ada kelambatan pengerjaan, maka terpaksa diperpanjang hingga akhir tahun.

Pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Depok, agar dapat melakukan pendampingan perpanjangan tenggat waktu penyelesaian proyek hingga akhir tahun 2022

"Insya Allah, kalau kejaksaan melakukan pendampingan untuk bisa diperpanjang sampai akhir tahun. (target selesai) Harusnya 20 Desember, tapi akhir tahun Insya Allah bisa 100%," harap Idris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya