1.000 Polantas Polda Metro Akan Datangi Warga, Bantu Atasi Masalah Lalu Lintas

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Metro – Direktorat Lalu Lintas Polda Mettro Jaya menghadirkan police smart untuk menyelesaikan masalah masyarakat di bidang lalu lintas. 

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Nantinya ada 1.000 polisi lalu lintas (polantas) disebar menjemput bola ke masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman.

"Kegiatan police smart ini untuk memberikan yang mengubah mindset (pola pikir) yang dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, tetapi sekarang polisi sebelum masyarakat ada masalah mengetahui dan kita akan menyelesaikan," ujar Latif di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Desember 2022.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman

Photo :
  • metro.polri.go.id

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini menyebutkan, permasalahan-permasalahan di bidang lalu lintas yang dimaksud seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sampai pada kepengurusan pajak kendaraan.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

"Apa permasalahannya, mereka mau balik nama apa kesulitannya mungkin cek fisiknya ya bila perlu polisi smart akan datang ke sana mengecek fisik kendaraan ke rumah-rumah orang tersebut. Karena mereka itu kita tugasi di setiap kelurahan dan mereka pasti mengenal warga situ diharapkan," katanya.

Latif menambahkan, police smart bakal mulai disebar hari ini sekira pukul 20.00 WIB. Ia berharap terobosan ini bisa memudahkan masyarakat nantinya. 

Ilustrasi ujian SIM (Surat Izin Mengemudi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

"Contoh di warga itu ada yang mengalami kecelakaan mereka kadang bingung saya harus gimana mengurusnya gimana. Nah mereka akan mendampinginya, diharapkan polisi smart hadir di tengah mereka," kata Latif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya