Heru Nugroho Resmi Jadi Dirut MITJ Gantikan Tuhiyat

Penandatanganan Dokumen Serah Terima Jabatan Direktur Utama MITJ Dari Tuhiyat (Kanan) ke Heru Nugroho (Kiri).
Sumber :
  • Dok. MITJ.

VIVA Metro – Heru Nugroho resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) sesuai dengan keputusan PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku Pemegang Saham pada tanggal 29 November 2022.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Pengangkatan Heru Nugroho sebagai Direktur Utama baru untuk menggantikan posisi Direktur Utama sebelumnya, Tuhiyat yang saat ini sudah aktif menjabat sebagai Dirut PT MRT Jakarta (Perseroda).

Dengan demikian susunan Direksi PT MITJ yang baru yaitu Heru Nugroho sebagai Direktur Utama dan Oktavianus Berdikarianto sebagai Direktur. Syafrin Liputo yang merupakan Komisaris PT MITJ menyampaikan rasa terima kasih kepada Tuhiyat atas dedikasinya dan memberikan pesan kepada Heru.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Photo :
  • Dok. MITJ.

“Terima kasih kepada Pak Tuhiyat atas dedikasi, kerja keras, loyalitas dan berbagai upaya yang sudah dicurahkan untuk membangun PT MITJ, sehingga PT MITJ bisa berdiri sebagai perusahaan baru yang kokoh dengan mengedepankan teamwork,” kata Syafrin dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jumat 9 Desember 2022.

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

“Harapan besar kami kepada Pak Heru Nugroho untuk upaya kedepan dalam mengembangkan PT MITJ sehingga bisa sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh Pemegang Saham dalam mewujudkan prinsip integrasi antarmoda di kawasan Jabodetabek,” sambung dia.

Kemudian, Tuhiyat yang sudah menjabat sebagai Dirut PT MRT Jakarta menyampaikan selamat bekerja bagi Heru Nugroho. Pun, ia juga berharap kepada seluruh karyawan agar bisa tetap menjaga harmonisasi dan tetap fokus kepada milestone yang telah dibangun bersama.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Komisaris Utama PT MITJ Didiek Haryanto juga menyampaikan pesan kepada Heru Nugroho agar bisa terus melanjutkan misi dari PT MITJ untuk dapat membangun integrasi transportasi.

“Saya berharap Bapak Heru Nugroho terus melangkah ke depan bersama seluruh Insan MITJ untuk dapat mewujudkan Integrasi Transportasi di Jabodetabek baik dari segi infrastruktur, pola pikir, dan juga bidang tiket. Sehingga tujuan mulia kita di PT MITJ dapat benar-benar terwujud dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk bertransportasi secara seamless,” tutur Didiek.

Penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line menunggu kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Lebih lanjut, Heru Nugroho menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada oleh stakeholder untuk bisa memimpin PT MITJ. Ia pun berharap, integrasi transportasi publik di Jabodetabek bisa terwujud.

“Stakeholders management merupakan suatu kunci, setiap pihak tentunya memiliki kepentingan masing-masing, tetapi ketika kita dapat memahami seluruh kebutuhan pihak, maka saya yakin kita dapat memenuhi harapan mereka terhadap PT MITJ,” tandas dia.

Adapun penandatanganan dokumen serah terima jabatan Direktur Utama dilakukan bersama secara langsung oleh Direktur Utama baru dan Direktur Utama periode sebelumnya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan sesi foto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya