Pemprov DKI Sebut Seleksi Jabatan Sekda Dilakukan Secara Terbuka dan Nasional

Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA Metro – Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyebutkan, soal seleksi bidding Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pengganti Marullah Matali yang dirotasi menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono, dilakukan secara terbuka dan nasional.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

“Terbuka, Pemprov DKI tidak pernah tidak terbuka. Jabatan tinggi Madya itu seleksinya dibuka nasional ya,” kata Sigit kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Sigit menyebutkan bahwa pendaftaran juga akan dilakukan secara online melalui website Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Selain itu, Sigit juga menjelaskan proses seleksi juga berada di BKD. “Website BKD, dia ada website-nya. Dari mulai ujian penyesuaian ijazah, uji kompetensi akan diumumkan oleh BKD,” ujarnya.

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Marullah kini dilantik menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata. 

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Kini Marullah digantikan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru dalam keterangan resminya dikutip Sabtu, 3 Desember 2022.

Dengan dilantiknya Pj Sekda DKI Uus Kuswanto, Heru berharap dapat menjalankan jabatan barunya dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga berharap dengan pelantikan tersebut, semua dapat semakin bersinergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya