Tol Bintaro Masih Tergenang Air 50 Cm

Macet Akibat Genangan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Hingga siang ini pukul 13.15 WIB, Sabtu, 5 Juni 2010, air masih menggenangi ruas jalan Tol Bintaro kilometer 3.500. Akibatnya, arus lalu lintas dari Bumi Serpong Damai (BSD) - Pondok Indah dan sebaliknya, masih macet parah.

“Ketinggian air sekarang ini kira-kira masih di atas roda mobil sedan,” kata Brigadir Polisi Dua, Fajar, petugas Traffic Management Center Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kepada VIVAnews.

Itu sebabnya mobil pribadi tidak ada yang berani lewat di sana. Hanya mobil-mobil besar, seperti truk yang bisa menyeberangi genangan air.

Pada waktu berita ini diturunkan, petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dan petugas dari PT Jasa Marga masih menutup jalan karena tingginya genangan air. Mereka juga sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di KM 3.500 agar kemacetan tidak makin menjadi-jadi.

Untuk sementara, arus kendaraan dari BSD menuju Pondok Indah dialihkan lewat Pondok Ranji. Sedangkan dari Pondok Indah ke BSD dialihkan lewat Veteran.

Selanjutnya, Fajar mengimbau para pengguna mobil untuk menghindari jalur ini. Dia khawatir genangan air semakin tinggi karena siang ini hujan masih turun di kawasan Serpong.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Imbas dari penutupan jalan itu mengakibatkan kemacetan parah di Bintaro Jaya dan Jalan Veteran.

Genangan air setinggi 50 centimeter itu terjadi sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Akibatnya arus lalu lintas dari arah Kampung Rambutan menuju Bumi Serpong Damai (BSD) ditutup. arus kendaraaan kemudian dialihkan melalui pintu Tol Tanah Kusir.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di jalur sebaliknya. Kendaraan dari arah BSD menuju Pondok Indah atau Lebak Bulus dipaksa keluar melalui pintu Tol Bintaro. (adi)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024