Heru Budi: Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 Dipusatkan di TMII

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah lokasi untuk perayaan Tahun Baru 2023. Heru mengatakan, puncak perayaan tahun baru 2023 akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal itu dilakukan untuk mengurai penumpukan pengunjung.

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang

“Nanti kegiatannya ada di Taman Mini terus wilayah setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

Kepala Sekretariat Presiden itu juga mengatakan nantinya akan ada perayaan kecil-kecilan di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman sampai dengan Blok M.

“Terus satu lagi ada di Museum, ya itu tempat hiburan-hiburan ruang publik juga ada, kan cukup banyak,” ucap dia.

Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Kemudian, Heru juga menyebutkan kalau kawasan Monumen Nasional (Monas) tidak menjadi tempat perayaan tahun baru. Hal itu dilakukan serupa dengan tahun sebelumnya yang mana Monas tidak dipergunakan sebagai tempat untuk perayaan tahun baru.

“Ya tahun lalu juga gak ada ya di Monas (perayaan tahun baru). Cuma nanti Monas nanti ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto, bisa,” ujar dia.

Ilustrasi Perayaan tahun baru

Photo :
  • ANTARA/Sahrul Manda

Lebih lanjut, Heru menyebutkan bahwa ia pun akan berkeliling mulai dari Balai Kota ke Thamrin-Sudirman dan ke TMII.

Kepala Disparekraf DKI Andhika Permata menjelaskan, alasan pemilihan TMII sebagai pusat perayaan tahun baru tak lain wajah baru yang diperlihatkan ikon destinasi wisata Ibu Kota tersebut pasca-revitalisasi.

“Kan kita juga melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka sehingga kita aktifasi TMII dan alhamdilillah responsnya sangat baik,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya