Polisi Sebut Puncak Perayaan Tahun Baru di Jakarta Digelar di TMII

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Polisi menyebutkan acara puncak perayaan tahun baru di Ibu Kota bakal digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi Polda Metro Jaya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

"Dalam rapat sudah diputuskan, jadi untuk tingkat DKI Jakarta yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa, 20 Desember 2022.

Selain di sana, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, acara malam pergantian tahun pun dapat dilakukan pada sejumlah tempat wisata maupun tempat publik lain di Ibu Kota. Mulai dari Ancol, Kota Tua, Pantai Indah Kapuk, Setu Babakan hingga Bundaran Hotel Indonesia. Namun, untuk kawasan Monumen Nasional (Monas) ditutup saat malam pergantian tahun.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Zulpan mengatakan, pihaknya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta pun bakal menyiagakan personel guna pengamanan perayaan tahun baru ini. Hal itu dilakukan agar semua berjalan aman dan lancar.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

"Konsentrasi kedua adalah pengamanan pergantian tahun yang dipusatkan, direncanakan di TMII, namun demikian ada beberapa tempat lain ya, ada sejumlah titik yang juga menjadi konsentrasi kegiatan pergantian tahun yang terbuka untuk masyarakat," katanya.

Sebagaimana diketahui, Polri siap menggelar Operasi Lilin 2022 terkait pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sebanyak 166 ribu personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan tersebut. 

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian disebut operasi lilin," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jumat, 16 Desember 2022.

Sigit menjelaskan, operasi Lilin tersebut akan digelar mulai dari 22 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 mendatang. Sigit menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha dengan maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun berjalan dengan lancar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya