3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Arah Cikampek, Polisi Berlakukan Contra Flow

RENCANA PENUTUPAN JALAN TOL LAYANG JAPEK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

VIVA Metro – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Layang Syeikh Mohammaed Bin Zayed (MBZ) pada Sabtu pagi 24 Desember 2022. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga mobil dari arah Jakarta menuju Cikampek. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyebutkan pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa Contraflow di Jalan Layang MBZ mengarah ke Cikampek.

"Sampai saat ini, dampak dari kecelakaan MBZ ini mulai ada kepadatan, ada perhambatan. Walaupun semua sudah dievakuasi untuk kendaraan,” kata Aan di kantor Korlantas Polri, Pancoran Sabtu 24 Desember 2022.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Aan menyebutkan guna mengurai kemacetan, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalin berupa Contraflow di KM 47 sampai dengan KM 61. Hal ini dilakukan, kata Aan untuk menarik kepadatan dari KM 10 sampai KM 7-4.

"Kita akan melakukan Contraflow atau sepenggal 47 sampai 61 untuk menarik kepadatan yang dari KM 10 sampai ke 7 atau 4 itu upaya kita yang kita lakukan pada pagi hari ini," ucap dia.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan

Photo :
  • VIVA/Rizki Riyan

Selain itu, Aan memastikan peristiwa kecelakaan tersebut berupa kecelakaan materiil dan tidak memakan korban jiwa.

Lebih lanjut di hari pertama operasi lilin 2022, Aan menyebut terdapat 114 kejadian kecelakaan dan 18 orang diantaranya meninggal dunia. "Luka berat 10 orang dan 123 orang luka ringan," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya