Pj Gubernur DKI Datangi Sejumlah Gereja di Jakarta, Sapa Umat Kristiani yang Akan Misa Natal

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama sejumlah pejabat terkait setempat, Sabtu, 24 Desember 2022, mendatangi beberapa gereja di Jakarta untuk menyapa umat kristiani yang akan merayakan ibadah malam Misa Natal.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama sejumlah pejabat terkait setempat, Sabtu, 24 Desember 2022, mendatangi beberapa gereja di Jakarta untuk menyapa umat kristiani yang akan merayakan ibadah malam Misa Natal.

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

“Kami hadir di sini untuk menyapa kepada umat kristiani yang akan melakukan ibadah menjelang Natal dan kami mengucapkan selamat Natal tahun 2022,” kata Heru saat di Gereja Katedral.

“Seluruh jemaat kami pastikan semoga bisa berjalan dengan baik selama ibadah mulai malam ini, mulai sore ini, sampai dengan besok. Sekali lagi, selamat menjalankan ibadah menjelang Natal Tahun 2022,” katanya.

Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama sejumlah pejabat terkait

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur DKI dan beberapa pejabat setempat. "Kehadiran bapak-bapak ibu semua sunggu membesarkan hati kami.”

MKGR DKI Siap Menangkan Ahmed Zaki Jadi Gubernur Jakarta

Dia menyebutkan kehadiran Pj Gubernur DKI beserta Kapolda dan Pangdam Jaya turut memberikan rasa aman bagi para jemaat. Dia berkomitmen untuk selalu membina umat.

Heru Budi Hartono beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta, dimulai dari Gereja GPIB Imanuel, kemudian Gereja Katedral, dan Gereja Katolik Ignatius Loyola.

Gereja Katedral Jakarta

Photo :
  • VIVA / Willibrodus

Dia didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan Penjabat Sekretaris Daerah DKI Uus Kuswanto.

Heru dan rombongan menggunakan bus Transjakarta dan setiba di Gereja GPIB Imanuel, mengecek sejumlah fasilitas di gereja itu bersama pimpinan Gereja GPIB Imanuel. Selanjutnya Heru dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Gereja Katedral. Di sana dia mengecek kesiapan dari Gereja Katedral sebelum melakukan Misa Natal.

Heru Budi beserta rombongan kemudian masuk ke salah satu gedung yang berada di dekat Gereja Katedral. Berdasarkan pengakuan jemaat di sana, gedung itu bernama ruang Kardinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya