Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup pada Malam Tahun Baru, Catat Jamnya

Petugas dari Polres Bogor melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni

VIVA Metro – Kepolisian Resor Bogor akan mengalihkan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun dengan menutup jalur Puncak, dari tanggal 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB. Pengendara pun diimbau menggunakan jalur lain.

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Jasamarga Terapkan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

"Selain itu menjelang pergantian tahun nanti akan melakukan pengalihan arus pada tanggal 31 Desember 2022 berlokasi di Simpang Pos Polisi 1B atau setelah pintu keluar pintu tol Ciawi yang akan dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB 1 Januari 2023," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin.

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor

Iman mengimbau kendaraan-kendaraan yang akan mengarah Cianjur atau Bandung diimbau untuk dapat memperhatikan keberangkatannya ataupun nantinya dapat mempergunakan jalur alternatif Cibubur, Jonggol, Cariu, hingga Cianjur.

Iman Imannudin menyampaikan dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini sebanyak 1.109 personel diterjunkan. Pengamanan di beberapa titik Pos pengamanan yang akan di mulai pada 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda

Nantinya personel akan disebar di berbagai titik lokasi seperti gereja-gereja, lokasi wisata, mal, dan lokasi keramaian lainnya. Dalam operasi tersebut Polres Bogor pun mendirikan Pos pengamanan Operasi lilin terdiri dari satu posko utama yang berada di Polres Bogor dan satu Pos Pelayanan di pos Polisi Gadog.

Ilustrasi macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Sementara itu, pos pengamanan sendiri berjumlah 15 yang berada di wilayah Ciawi, Megamendung, Cisarua, Rindu Alam, Cijeruk, Babakan Madang, Sukaraja, Cibinong, Citereup, Gunung Putri, Cileungsi,  Jonggol, Ciampea, Parung dan Parung Panjang.

"Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru ini kita akan melakukan pengamanan mulai dari gereja-gereja, mal, lokasi Wisata, dan pusat keramaian lainnya. Kami ingin memastikan bahwa  masyarakat yang  menjalankan ibadah menjelang Hari Natal maupun saat perayaan natal pada 25 Desember 2022 nanti merasa aman dan nyaman. Kami akan bersinergi bersama sama rekan-rekan dari TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Damkar, dan Instansi lainnya dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya