Awal Mula Pajero Brigjen TNI Airlangga dan Istri Tertimpa Truk Pasir

Truk pasir terguling menimpa mobil Pajero Sport berplat TNI di Transyogi Depok
Sumber :
  • Tangkapan media sosial

VIVA Metro – Sebuah truk bermuatan pasir menimpa mobil Pajero yang dikendarai Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga dan istrinya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022 sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Transyogi, Depok.

Kendaraan Amfibi Milik TNI Sapa Pengunjung IIMS 2024, Apa Saja Fungsinya?

Belakangan diketahui, kecelakaan itu berawal dari sopir truk pasir yang kaget saat mendengar suara sirine mobil Brigjen Airlangga.

"Truk di lajur paling kanan dan kendaraan Pajero di lajur tengah," ujar Kapuspen TNI Laksma TNI Kisdiyanto kepada wartawan, Minggu, 25 Desember 2022.

Mobil HR-V Tertimpa Bak Truk Gandeng di Gresik, 2 Orang Tewas

Truk pasir terguling menimpa mobil Pajero Sport berplat TNI di Transyogi Depok

Photo :
  • Tangkapan media sosial FB

Disebutkan, mulanya mobil Pajero yang dikemudikan Brigjen Airlangga ini berpindah lajur dari tengah ke kanan. Saat itu mobil Brigjen Airlangga hendak putar balik sehingga ia menyalakan lampu sen dan membunyikan sirine. 

Satgas Marinir Gobang Berhasil Serang Markas Pemberontak OPM di Yahukimo, Dankormar Angkat Bicara

Namun, suara sirine itu ternyata mengagetkan sopir truk hingga kendaraan yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan dan jatuh terguling menimpa mobil Brigjen Airlangga.

"Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga itu belok ke kanan dengan maksud putar balik makanya menyalakan sen dan membunyikan sirine. Sehingga pengemudi truk yang akan menuju Cileungsi itu terkejut dan banting setir ke kanan lalu nabrak beton pembatas jalan hingga terguling dan menimpa mobil Pajero," tuturnya.

Police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.

Kisdiyanto mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Brigjen Airlangga dan istrinya yang berada di dalam mobil Pajero itu juga segera dievakuasi.

"Saksi di TKP memberikan pertolongan dari pintu kiri mobil yang sudah terbuka, mengeluarkan Rita, istri Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga dan diikuti Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, mobil dump truk bermuatan pasir mengalami kecelakaan di Jalan Raya Transyogi, Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Akibat kejadian itu, sebuah mobil Pajero berpelat TNI remuk.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Bonifacius Surano menyebutkan kendaraan truk yang dikendarai oleh Yogi tersebut menimpa mobil Dinas TNI Pajero dengan nomor polisi 04-10 yang dikendarai oleh Eko Setiawan (55 yang bekerja sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat 23 Desember 2022 sekira pukul 05.00 WIB. Bonifacius mengatakan awalnya, truk dengan nomor polisi B 9415 CYT melaju dari arah Utara ke Selatan di lajur paling kanan Jalan Raya Transyogi.

"Sesampainya di putaran SPBU Shell, bersamaan datang mobil dinas TNI dari arah yang sama di jalur tengah hendak putar arah," kata Bonifacius dalam keterangan resminya, Jumat 23 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya