Viral Video Badai Dahsyat di Alam Sutera, BPBD Tangsel: Itu 2 Minggu Lalu

Hujan deras dan angin kencang melanda kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro - Viral video menampilkan hujan deras disertai angin kencang yang tengah melanda kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Dalam video itu, tampak sejumlah pohon tumbang akibat diterpa hujan badai dahsyat tersebut.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Video itu diunggah akun Snakevideo @Muhammadsolihi609. Tampak sejumlah pohon berukuran besar dan sedang yang berada di sebuah lahan parkir mengalami tumbang.

Tak hanya itu, terlihat juga barang-barang berterbangan karena tertiup angin yang kencang akibat cuaca ekstrem tersebut.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Siaga satu..siaga satu. Alam Sutra pohon tumbang habis hujan badai. Hati-hati kawan yang berlibtas di Alam Sutra,” kata suara pria dalam video.

Waspada Cuaca Ekstrem

Photo :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Terkait itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan, M Faridzal Gumay membenarkan peristiwa itu. 

Namun, dia mengatakan, peristiwa itu terjadi bukan pada Rabu 28 Desember 2022. Namun, peristiwa hujan deras disertai angin kencang itu terjadi pada Sabtu 17 Desember 2022 lalu.

“Iya video itu 2 minggu yang lalu. Waktu pohon tumbang diperbatasan kota Tangerang dan Tangerang Selatan,” kata Gumay saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 28 Desember 2022.

Dia menjelaskan, wilayah Tangsel pada Rabu, 28 Desember hanya dilanda hujan ringan. Kata dia, tak ada genangan dan pohon tumbang di lokasi tersebut.

Gumay menyampaikan ada oknum-oknum tak bertanggungjawab yang memanfaatkan info peringatan cuaca ekstrem dengan mengunggah video lama. Video itu dinarasikan seolah-olah peristiwa yang terjadi pada Rabu, 28 Desember 2022 sesuai peringatan cuaca ekstrem yang viral.

“Iya, videonya kembali viral kerena peringatan dari BMKG. Jadi, masyarakat khawatir berlebihan. Kalau kondisi saat ini masih aman bang, hanya hujan ringan. Tidak ada banjr ataupun pohon tumbang,” tutur Gumay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya