Operasional LRT Jakarta Diperpanjang Sampai Jam 2 Pagi saat Momen Tahun Baru

LRT Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA Metro – PT LRT Jakarta dalam menyambut tahun baru 2023 resmi menambah layanan operasionalnya hingga pukul 02.00 WIB. Penambahan jam operasional itu dimulai pada 31 Desember 2022 menuju 1 Januari 2023.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi menuturkan, penambahan jam operasional berlaku di seluruh rute yang dilalui LRT Jakarta.

"Mulai Stasiun Pegangsaan Dua-Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome-Rawamangun, dengan total 42 perencanaan perjalanan," kata Sheila dalam keterangan Kamis, 29 Desember 2022.

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Sheila menjelaskan, untuk jam operasional pada Sabtu, 31 Desember 2022 mulai pukul 05.30 WIB hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

LRT Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti
98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

"Kereta akan kembali mulai beroperasi sesuai jadwal reguler pada pukul 05.30 WIB," jelasnya.

Adapun untuk waktu antar kereta atau headway kata Sheila, setiap 10 menit. Dengan muatan kapasitas daya angkut penumpang mencapai 270 penumpang satu rangkaian kereta.

Meriahnya acara peluncuran kembang api di Monas saat pergantian tahun 2016. Namun tidak akan ada acara serupa pada Malam Tahun Baru 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Dia menuturkan, penambahan jam pelayanan ini juga berdasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e- 2229/PH.10.00, tentang Penugasan kepada Perseroan Terbatas Moda Raya Terpadu Jakarta dan Perseroan Terbatas Lintas Raya Terpadu Jakarta untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Festival Malam Tahun Baru 2023 Semarak Jakarta, Gelorakan Kekuatan ASEAN Tahun 2023.

“Hal ini merupakan wujud komitmen PT LRT Jakarta, yang merupakan anak BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda), yang bertugas tidak hanya sebagai operator transportasi publik Jakarta. tetapi juga untuk memberikan layanan yang prima terhadap seluruh pelanggan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya