Pesepeda Tergeletak di Jalan Sudirman, Polisi: Jatuh Sendiri Tidak Ditabrak

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Viral di media sosial kecelakaan menimpa seorang pengendara sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta. Salah satunya informasi tentang hal itu dimuat di akun Instagram @tmcpolda metro.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Dalam unggahannya, akun tersebut mengatakan kecelakaan terjadi Senin, 2 Januari 2022, sekira pukul 05.50 WIB. Kejadian tepatnya terjadi pada turunan Fly Over Semanggi. Kecelakaan ini disebut telah ditangani petugas.

"05.50 terjadi kecelakaan lalu lintas pengguna sepeda di turunan Fly Over Semanggi menuju arah Jalan Jendral Sudirman, saat ini sedang dalam penanganan oleh petugas," demikian seperti dikutip, Senin, 2 Januari 2023.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Ilustrasi kecelakaan sepeda

Photo :
  • Istimewa

Berdasarkan foto yang di-posting, tampak pesepeda yang mengalami kecelakaan tergeletak di jalan raya. Ada pesepeda lain yang coba menolong. Terlihat juga kendaraan yang melintas di sana coba menghindari pesepeda yang tergeletak ini. Ada polisi lalu lintas yang mengatur agar pesepeda ini tidak sampai tertabrak karena akan dievakuasi dari tengah-tengah jalan raya.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Terkait kecelakaan ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra mengatakan, pesepeda itu bukan ditabrak oleh pengendara sepeda motor atau mobil hingga tergeletak di sana. Usut punya usut, pesepeda itu terjatuh sendiri. Dia mengalami kecelakaan tunggal. "Jatuh sendiri dia itu enggak ada ditabrak. Kena lubang, terus minta anter ke rumah sakit," kata Jhoni.

Jhoni mengklaim lubang tidak terlalu besar. Menurutnya, pesepeda itu lebih ke kurang konsentrasi. Mantan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Kota Depok ini mengatakan, korban tidak mengalami luka parah. Anggota polantas yang di lokasi tidak sempat bertanya-tanya karena korban minta langsung diantar ke RS.

"Enggak (luka parah), luka ringan saja. Jadi, kalau laporan pas saya tanya anggota enggak masalah. Kalau dicek tadi lubangnya enggak terlalu besar, mungkin karena kurang konsentrasi dia aja lagi  melihat ke kiri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya