Selesai 'Bertapa', Aipda Ambarita Bakal Patroli Lagi-Aiptu Jacklyn Balik ke Reserse

(ki-ka) Jacklyn Choppers, Kapolda Metro, Fadil Imran dan Aiptu Ambarita
Sumber :
  • Instagram: kapoldametrojaya

VIVA Metro – Aipda Monang Parlindungan Ambarita bakal kembali patroli ke jalanan bersama tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran sempat mengatakannya pada Sabtu 31 Desember 2022 lalu saat yang bersangkutan jadi pembaca acara Rilis Akhir Tahun Polda Metro Jaya bersama Aiptu Jakaria, atau Jacklyn Choppers alias Bang Jack.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Ambarita akan kembali hadir di jalan bersama tim perintis presisi," kata Fadil, Selasa 3 Januari 2022.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu pun mengatakan, bukan cuma Ambarita, Bang Jack juga disebut bakal kembali ke bidang reserse usai dimutasi ke Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya sama seperti Ambarita. 

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Ambarita dan Jakaria disebut Fadil sudah mengabdi di Bidang Humas Polda Metro Jaya selama 1,5 tahun. Diharapkan kedunya punya wawasan baru untuk melaksanakan tugas ke depannya.

Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choopers, anggota Jatanras Polda Metro Jaya

Photo :
  • Instagram Jacklyn Choopers
Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Jack juga akan kembali ke reserse, menjadi reserse yang humanis. Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka, mudah-mudahan selama pertapaan menemukan sesuatu yang baru yang nantinya lebih mengasah hati dan pikirannya untuk lebih melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Jakarta," kata dia.

Saat itu Fadil juga sempat berkata kalau ia kalah tenar dari keduanya. Kata Fadil, baik Ambarita dan Jack lebih dikenal oleh warga Ibu Kota. 

Untuk diketahui, Ambarita dimutasi dari jabatan lamanya, Banit 51 Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur, buntut melanggar Standar Operasional Prosedur ketika menggeledah handphone milik warga.

"Saya kalah sama Ambarita dan Jack, mereka selalu berada di hati masyarakat Jakarta, itu yang anda semua harus belajar dari mereka berdua," ucapnya.

Seperti diketahui, Jacklyn merupakan salah satu tim buru sergap dari Subdit Jatanras. Dia kerap aktif di media sosial membagikan aktivitasnya menjalani tugas. Jacklyn juga pernah membagikan cerita yang tidak pernah terlupakan. Dia dihujani 12 peluru di badannya saat menangkap komplotan perampok mesin ATM.

Sementara Aipda Ambarita kerap kali muncul di televisi saat menjalani tugasnya. Dia beberapa kali viral di media sosial lantaran bersikap humanis dan lucu ketika merazia warga di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya