Ribuan Anggota Polda Metro Jaya Naik Pangkat di 2023, Ini Pesan Irjen Fadil

Gedung Polda Metro Jaya, Sudirman
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA Metro – Ribuan personel Polda Metro Jaya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada awal tahun 2023. Jumlahnya ada 1.867 personel.

Mobil Elf Seruduk Truk Kontainer di Tol Solo-Semarang, 6 Orang Tewas

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menjelaskan, rinciannya adalah perwira sebanyak 693 personel dan bintara/tamtama sebanyak 1.174 personel.

Upacara kenaikan pangkat digelar di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya. Seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya menghadirinya. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran pun memimpin langsung upacara kenaikan pangkat ini. 

Pengakuan Eks Manajer Fuji Digaji Rp500 Ribu dan Perwira Polisi Mesum Dicambuk 10 Kali

"Ini merupakan bentuk penghargaan institusi kepolisian kepada personel yang dinilai mampu dan sudah memenuhi syarat untuk mengemban pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Pamen hingga pangkat Tamtama," kata Endra kepada wartawan, Selasa 3 Januari 2023.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel
Detik-Detik ‘Mata Elang’ Keluarkan Jurus Tendangan 'Kung Fu' ke Driver Ojol

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini menyebut dalam arahan yang disampaikan Kapolda Metro, para personel yang memperoleh kenaikan pangkat diharapkan bisa mengemban tugas lebih baik dan humanis. Mereka diminta bersikap lebih profesional dan jadi pelayan di tengah masyarakat.

"Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan personel Polda Metro Jaya dapat menjadi Polri yang Presisi serta mampu mengemban tugas pokoknya untuk terus melindungi, terus mengayomi dan terus melayani masyarakat dengan lebih humanis dan profesional dengan tetap berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya," katanya lagi.

Berikut Rincian Personel Polda Metro Jaya yang Memperoleh Kenaikan Pangkat: 

Perwira

1. AKBP 42 personel;
2. Kompol 95 personel;
3. AKP 178 personel;
4. Iptu 298 personel;
5. Ipda 80 personel.

Bintara/Tamtama

6. Aiptu 105 personel;
7. Aipda 415 personel;
8. Bripka 229 personel;
9. Brigadir 337 personel;
10. Briptu 87 personel;
11. Bharaka 1 personel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya